Semacam menebak-nebak

19:37


GOOD MORNING, 

simak dulu fotonya ya...





Awal mula liat, rada meniliti dan menelaah mobil tersebut. Saat itu gw melihat ada 2 mobil macam ini berkeliaran di pom bensin. Gw fikir ini mobil yang meliput siaran langsung bola (karena atasnya ada kaya bola) atau ga mobil mobil FTV atau apalah yang diponsorin. Berhubung mata gw sliwer gak pake kaca mata.

Setelah dideketin TERNYATA mobil ini ada tulisan Google Maps Street View.

Masih agak nangkep "ooooh mau foto-foto gambar sekitar kali ye" (mikir sempit). Setelah keluar dari pom bensin, gw langsung searching ordo NAON mobil eta teh.

Akhirnya gw dapat link yang lumayan lengkap kasih infonya, yaitu : 

http://chip.co.id/news/web_internet/3971/kenali_mobil_google_street_view

Pas gw liat tanggal mendunianya yaitu 23 NOVEMBER 2012. Ya amplop pake perangko, kemane gajah gw selama ini ga tau jenis ni mobil. 

Berdasarkan web tersebut, berikut fakta investigasi mobil tersebut:

1. Jenis mobil : Chevrolet dan Subaru

2. Nama Mobil : Google Maps Street View


3. Bola-bola di atas itu adalah kamera khusus yang terdiri dari 15 lensa dan bisa ngambil foto   360 derajat

4. Memiliki sensor gerakan dengan fungsi untuk melacak posisi

5. Terdapat hardrive dengan fungsi menyimpan data, laser untuk nentuin jarak dalam citra   Street View (data3D), dan komputer kecil untuk jalanin sistem

6. Setiap gambar diperbaharui setiap 1 atau 2 tahun sekali

7. Melindungi foto sensitif seperti wajah dan plat nomor

Meski kalau foto kita tersamarkan, bisa kali ya nampang disitu. Meski DISAMARKAN, gw coba ah kalo foto gw disamarkan kaya apa ye, agaknya kaya gini ye:



PAMIT DADAH !

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook