Pilihan yang sulit..

10:05

Jadi suatu hari, sahabat gw hairul terlibat percakapan sengit dengan gw di telfon, sebenernya sih berbagi duka gitu boo. Biar ga stress lah ya . Di ujungnya Hai cerita kalau mau ke Bogorita untuk mendonorkan darahnya. Gw sempet bertanya-tanya nih anak mulia banget hatinya jiwanya raganya  dan diakhir statement dia bilang " Lumayan Loh Syl dapet Tupperw*re". Tapi dengan akhiran Istighfar sebanyak-banyaknya..(teteup)

Gw mengambil kesempatan untuk bertemu hai di Bogor terrrrcinta, karena kita udh gak pernah ketemu lagi sebelumnya. Hai ngajak ketemuan di Botani, gw masukin list tuh ye ketemu sama Hai di hari itu. Semaleman gw berfikir (eh ga semaleman juga sih) "wiih lumayan juga Tupperw*re gretongan bwt nyenengin Mamake, trs gw belom pernah juga ngedonorin darah. Gw langsung hubungi Hai untuk memastikan, apakah perjuangan Hai untuk mendapatkan luluh lantah atau tetap bertahan.



Dan ini jawaban Hai disertai rasa penasaran Haris mengenai Missi kami itu apaaaah???



Hets, jangan tertipu sodara-sodara pembaca yang budiman, itu kata "Gk ah, gk ikt" tentunya bukan tidak ikut dengan acara Tupperw*are itu, melainkan Haris mengajak untuk joint di event yang lain. Hati Hai tetap kokoh pada pendirian untuk menjunjung tinggi rasa solidaritas antar sesama dan"rejeki berupa Tupperw*re". Setelah itu kami melanjutkan pembicaraan, dan mengatur waktu untuk datang sangat pagi agar tidak kehabisan (Astagfirullah ampuni Kami Ya Allah)

Gw pun memohon restu kepada Mamake dan Babeh untuk mendonorkan darah. 

Tahap 1
1. Petuah Babeh : "Bagus de, ikut aja." 
Singkat, padat, jelas, berisi. Gw sangat lega, memang selama ini Babeh selalu ngasih contoh yang baik untuk mendonorkan darah, gw salut bgt dengan kesibukan beliau, tp tetep perhatian terhadap sesama. Cuma kemarin-kemarin gw atuuuuut, hati gw skrg semakin mantap.

Tahap 2 
2. Petuah Mamake: "Ade, perhatiin jarum suntiknya baru atau ngga, hati-hati dan #$^*@&^#*$*(#&*^^% 
*maaf, sangat panjang bila diceritakan. Ini adalah rasa cinta Mamake sama gw dengan memberikan petuah yang tak terhingga. (ambil positifnya, hidup Mamake!!)


Tibalah Hari H. Hairul menjemput gw ke Rumah, dan gw agak AMAZING melihat bobotnya yang semakin aduhay bohay.

"Gila, macet parah di jalan" ---> Hai menggerutu, karena rencana sedikit tersendat dari planning awal setengah jam lbh lambat. 

Gw agak khawatir naik motor si Hai. "Hai, muat ga gw sama lo di situ?" dan Hai meyakinkan gw "MUAT!!!" dan berpromosi tentang joknya yang baru dipasang penangkal aer.


Hai tiba-tiba menyarankan gw untuk membawa produk Tupperw*re, karena dia membaca secara detail bahwa syarat dan ketentuan berlaku. Oke dengan hati yang kokoh, gw membawa product tersebut yang diisi aer setengah untuk alih-alih "Gak keciri banget niat bawa Tupperw*re nya"

Sampailah di Botani, dengan hati penuh suka cita, kami melihat secerca harapan di depan Botani. Ini gambarnya:




Rasanya backsound yang pas tuh saat itu: "Weeeee Areee Theeee Champiooon My Friiieeeeeeeeeend"

Pas udah masuk ke Botani, gw dan Hai melangkah. Namun bukan ke tempat tujuan, namun ke Satpam Botani, untuk memastikan dimanakah acara tersebut diselenggarakan. Kami pun akhirnya sampai di tempat dan mengisi Formulir. Konflik pertama, Hairul menunggu pulpen milik panitia yang dipakai oleh seorang Ibu dan sebenernya anak Ibu tersebut membawa pulpen, namun Ibu tersebut tidak memperdulikan tawaran anaknya, dan tetap kukuh pada pendirian menggunakan pulpen panitia, kami menunggu lumayan lama (ngahahahaha) 

Kekhawatiran kedua, antrian sangat panjang, kami melihat :



Wahahaha, Go Go Power Ranger, Harap-Harap Cemas, peserta dan antrian semakin panjang sodara-sodara. Hairul memanjatkan segala doa dan dukungan di sini 


Ini sebenernya lucu-lucuan kita aja sih, memang Hai udah sering ngelakuin donor darah, dan gw pribadi kemarin-kemarin tuh masih takut, dan Hai yang meyakinkan gw kalau memang ga sakit, dan gw malu aja sama Babeh yang sering donorin darah, kok gw sendiri belum pernah, ditambah prestasi aja gitu donor pertama dapet Tupperw*re *teteup ya cyiin

Untuk mendonorkan darah terdapat beberapa tahapan:

1. Mengisi Formulir 
2. Nah tahap 2 ini kita agak dilewatin aja gitu, karena udah tau berapa beratnya, gak sanggup dibacain sama panitia. tahapan tersebut adalah:

MENGUKUR BOBOT BADAN

3. Mengukur tensi darah,  jadi barisan di bagi 2. Gw di tensi sama Mba-mba, yang notabene cuma nanya:

Mba-Mba: "Udah berapa kali donor mba?" 
Gw: " Baru pertama kali mba, serem ga mba?"
Mba-Mba: ^%(^%*^*(&*^%^$^#) *gw ga paham dia bilang apa karena MC nya heboh, dan ga kedengeran sama sekali, gw mau bilang "Apa Mba?" eh tapi antrian belakang sangat panjang dan mukanya udh pada bete.

Tapiiii gw melihat Hairul itu ketawa ketiwi sama Ibu-ibu yang nensi darahnya, kayanya udah dari lahir gitu kenal sama hai, akrab deh.

Seteeelaah gw tau, terrnyaataaa keakraban itu HANYA semu semata. karena percakapan mereka, yaitu:

Ibu-ibu nensi : Ini udah yang ke berapa kali Pak ? Eh Bu? EH SAYA HARUS PANGGIL APA YA? BAPAK ATAU IBU? Dan ibu itu pun tertawa melipir
Hairul : Mas aja Bu, karena saya belum kawin *Hairul senyum dusta,dalam hati ini perkara

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA, GW NGAKAK BANGET INI ASELI


4. Tahap selanjutnya adalah cek berapa hemoglobin nya, jadi disuntik di salah satu jari gitu, nyut nyut kaya diggit semut item gitu rasanya.

5. Tahap ini adalah menerima kaos, dan Mba yang ngasih kaos meminta kita untuk mengenakan baju tersebut sebelum didonorkan darahnya, kaosnya bagus kalau kata gw mah

6. Sampailah pada tahap DONOR DARAH
Campur sari perasaan gw, gw liat Hai cengengesan aja , kalau gw deg degan berat . Gw mencoba rilex dengan membayangkan orang yang bakal nyuntik gw itu adalah Jorge Lorenzo atau Chris Carabba vokalis Dashboard Confessional

Penenang 1


Penenang 2


dan akhirnya, kami foto-foto dalam keadaan riang dan gembira, dalam keadaan diambil darahnya kami pun tetep request sama Suster Laki-laki untuk smile dan take a picture (btw, kalau laki-laki tetep suster kan yah panggilannya? )


daaaaaan 3 menit kemudian, kepala gw kleyeng-kleyeng. Gw memanggil suster laki-laki itu, dan dengan tanggap suster laki-laki itu menyetop pendonoran darah. Ngahaha gw merasa sangat sedih dan gagal banget saat itu. Beberapa pertanyaan pun gw lontarkan dengan polosnya:

Gw: " Mas, maafin saya ya..."
Suster laki-laki (SL): "gak apa-apa mba, mba istirahat dulu rebahan dulu aja mba"
Gw: "Iya, Mas darah saya berati ga guna dong mas? "
SL: "Berguna kok mba, bisa juga untuk bayi"
Gw: (tetep ingin tahu) " Mas, saya kenapa pusing mas? wajar ga sih?
SL: "Wajar mba, mba kan baru pertama kali jadi ada perasaan takut duluan" , atau tidurnya kurang, atau kurang olahraga, dan belum sarapan juga bisa"
Gw: " Pernah ada yang pingsan mas?"
SL: "Pernah kok Mba"
Gw: "Oke makasih mas"

Setelah lama rebahan, dan melihat ada Photographer memotret-motret dan Hai pun sudah selesai, kami pun beranjak, dan photographer tersebut memotret kami dengan kameranya dan Hp gw.
Pamit sama suster-suster dan para pendonor serta photographer, kami pun melangkahkan kaki dengan pasti keluar dari ruangan. 

Daaaaaaan, saat keluar ruangaan... gw melihat banyak banget orang-orang yang ngantri , tiba-tiba kepala gw berasa muteer dan gw bilang sama Hai, Hai kepala gw puyeeeng hai puyeeeng. Hai langsung nyuruh gw duduk, padahal di bangku itu ada anak kecil yang duduknya setengah nyamping. Gw udah ga paham berapa panitia sama orang-orang yang liatin gw. 

Gw pun masuk kembali keruangan yang donor tadi, dan semua suster nya membantu gw, kaki gw diangkat-angkat. Gw bener-bener disuruh istirahat, gw inget kayanya salah di sarapan, karena gw (yang sok-sok diet weleh-weleh gitu) makan telor omega sebiji.

Hairul panik setengah metong. jiwa Ibu-Ibu PKK nya keluar dengan memberikan segala perhatian memberikan minum dll, hahahaha, baiknyaa sahabat gw satu ini. Trs gw request mau roti, dan ternyataa dalam bingkisan tersebut ada rotinya, gw pun langsung mengunyah roti dan meminum susu secara brutal hahahaha. Setelah itu pusing mereda, Oke analisis tepat. KURANG MAKAAAAN

Gw pun kembali segar, dan (again) pamit sama suster-suster dan panitia yang baik itu. Akhirnya kita mendapatkan bingkisan TUPPERW*RE yang ditunggu-tunggu (yeaaaaaaah), dan harus mengisi nama di list nya. Salah satu panitia nyeletuk "oooh ini mba-mba pusing itu ya".. Dan panitia yang lain pun mengiyakan. ngahahahaha. gw malu abis!!!!

Hai hahahaha thank you ya sob!!
Thank you TUPPERW*RE






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook