Stem Guitar

06:52

Holla !!


Jadi ceritanya lagi kangen main gitar gitaran pas lagi santai kaya di pantai broh (jokes lawas). Terakhir dipake itu suaranya udah agak fals dan wajib militer banget untuk di stem. Selama ini yang suka stem itu kakak gue, dan kita udah jarang ketemu karena sama sama sibuk.

Gue keluarin dong gitar dari tempatnya, gue elap elap, pas gue "Genjreeeeng"...... Gilaaaaak suaranya udah kaya Naga kena DEMAM , gak ada macho macho nyaaaa !!!! 

Alhasil gue cari di internet, gimana cara stem gitar tersimple, dari mulai nyamain nada di youtube, sampai download gStrings di Playstore, tapi gak ngaruh, penyakit naganya nambah jadi Demam + Batuk kyaaakyaaaa...

Akhirnyaaa, ketemu juga link berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=kKR1IBv21Vo  

(btw thx yg udah share ini, semoga pahalanya 10x lipat aamiin)

Langsung gue download di :

http://www.nch.com.au/tuner/

Ini tampilan software nya:



Caranya:

1. Pastikan suara hening, sampai tulisannya No Signal

2. Pilih Instruments :Guitar Tunings : Standard

3. Di tampilan ada E, A, D, G, B, E

- E paling bawah ditampilan untuk Senar 6 (senar yang paling atas) 
- A untuk senar 5
- D untuk senar 4
- G untuk senar 3
- B untuk senar 2
- E untuk senar paling bawah yaitu senar 1

4. Di coba satu satu petik senarnya , nanti gerak tuh sampai pas di warna hijau , kl gue yang mendekati aja Hz nya hehe

5. Selamat mencobaaa 

Ini nolong banget apalagi buat gue yang masih cemen mainnya. hehehe. 
Biasanya kalau nyoba nyoba pas-in suara, kl gue pake intro Metallica- Nothing Else Matters untuk kira kira easy listening atau nggaknya senar 1,2,3. Untuk senar 4,5,6 biasanya pas in sama intro lagu Cake- I will Survive.

Semoga bermanfaat :)


You Might Also Like

1 komentar

  1. Play Slots - Mr. Slot - JTM Hub
    Play Slots. Play this amazing online slot 문경 출장마사지 game from Mr 목포 출장마사지 Slot, JTM Hub 광주 출장샵 to discover more of the 제천 출장마사지 amazing slot themes, symbols and free spins from the 대전광역 출장샵 top

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook